10/19/14

Jangan Biarkan Kesempatanmu Beramal Diambil Orang Lain

Hidup ini harus diisi dengan banyak2 beramal. Jangan sampai diisi dengan kejahatan dengan alasan apapun, tapi isilah dengan beramal kepada orang lain. Bagi yg gak pernah beramal akan kebingungan nyari amal dimana ? Kepada siapa, dsb. Trus yg baru mulai beramal akan ragu2. Jangan2 amalanku nanti dibuat yg enggak2, dsb. Dan yang paling bahaya nih  dia jadi ngerasa udah yg paling tinggi, seolah2 hidup orang yg mau diamali tersungkurrrrr banget dan dia ngerasa hidup orang itu gak akan berubah kalau dia gak beramal. Makanya dia jadi anyih-anyih (ogah2an) seolah jadi orang paling penting didunia ini. 


Sebenarnya sih beramal ya untuk diri mereka sendiri. Gag ada keuntungan yg didapat dari orang yg mengajak, gak dapat uang. Kalau gak mau ya udah. hidup kamu sendiri koq. Mau kamu isi hidupmu dengan beramal ataupun dengan kejahatan ya hidup loe sendiri. Emang gue pikirin hidup loe ? Ya enggaklah.

Beramal ada tekniknya loh. Jangan sampai tahu orang yang kita amali kalau kita beramal padanya. Kalau sampai tahu wah bisa bahaya untuk kamu sendiri. Nih rangkuman beberapa kejadian yg mungkin bisa kita renungkan bersama. Misal : 
  1. orangnya jadi tersinggung karena dianggap gak mampu, dsb. 
  2. Trus misalnya lagi kalau dia tahu maka kadang orang mengira kita mau menyebarkan aliran2 apa gitu. Soalnya dia berpikir loh orang ini koq baik banget, jangan2 dia minta imbalan sesuatu atau menyebarkan ajaran2 sesat gitu. Nah loe malah jadi dimusuhin oleh orang tersebut.
  3. Orangnya jadi mengkultuskan kita. Orang yg kita tolong kadang sangat merasa kita menolongnya trus kita dikultuskan dianggap serba wah, trus dia menggantungkan hidupnya pada kita. Apa2 jadi mintak ke kita, butuh uang mintak ke kita. Nah loe kalau gini loe jadi sangat ribet dan sulit melepaskan diri. Syukurin deh loe.
Maka dari itu kalau beramal nolong orang maka jangan sampai tau orang itu kalau kita menolongnya. Kalau dia tau maka lebih baik di-cancel aja daripada dapat masalah besar dibelakang hari nanti. Nolongnya gak seberapa malah dapat masalahnya yg besar.




No comments:

Post a Comment